Megahnya Masjid Ramlie Musofa Di Jakarta

Jika melihat beberapa masjid di Indonesia, tentu saja memang akan di temukan beberapa yang memiliki berbagai hal unik  di dalamnya. bisa jadi berupa kemegahan, keunikan arsitektur, maupun yang berkaitan dengan sejarah dan lain sebagainya. Hal ini termasuk juga untuk masjid yang akhir-akhir ini cukup menyita perhatian yakni masjid Ramlie Mosofa.

Masjid Ramlie Musofa Di Jakarta

Dari segi letak, masjid ini berada di wilayah Jakarta. sedangkan untuk pembangunannya sebenarnya belum lama juga karena masjid ini masih baru di resmikan pada bulan Mei tahun 2016 lalu. Akan tetapi, karena terkenal dengan bangunannya yang megah dan menarik, masjid ini menjadi cukup viral. Bahkan bisa di katakan juga sebagai masjid termegah di Jakarta.

Nah, jika Anda belum terlalu mengenal nama masjid ini, tentu saja akan penasaran bukan sebenarnya seperti apa sih masjid tersebut. sedangkan untuk informasi terkait akan hal itu, jangan khawatir karena informasi lebih jelasnya bisa Anda temukan di sini. dan untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak ulasan di bawah ini mengenai masjid Ramlie Musofa di Jakarta.

Kemegahan Masjid Yang Terlihat Dari Luarnya Saja

Masjid ramlie Mushofa ini merupakan masjid yang terlihat sangat indah dari dalam maupun luar. Bahkan jika di lirik dari luar saja sudah cukup untuk meyakinkan pernyataan tersebut. dari segi warnanya, masjid di balut dengan warna serba putih. Sedangkan untuk ukurannya, tidak perlu di pertanyakan lagi karena jika di lihat saja sudah bisa di pastikan bahwa masjid ini memang sangatlah luas.

Untuk bangunan masjid, sebenarnya lebih dekat pada khas Tiongkok yang di padukan lagi dengan bangunan masjid. Hal ini dikarenakan memang masjid ini di bangun oleh seorang keturunan Tionghoa. Sedangkan untuk halaman depannya yang terlihat dari luar, di dinding sebelum menaiki tangga, akan tampak tulisan huruf arab yang berisi surah Al-Qori’ah. Memang dari luarnya saja  masjid ini sudah sangat menarik dengan di penuhi nuansa keislaman.

Interior Masjid Yang Tidak Kalah Menarik

interior Masjid Ramlie Musofa Di Jakarta

Dengan bagian luar yang menarik, tentu saja dalamnya juga akan sangat menarik. Bagaimana tidak, ketika melewati pintu masuknya saja sudah di sambut dengan tulisan surat al-Fatikhah baik di sisi kiri maupun kanan jalan.  Selain itu masjid ini juga di penuhi dengan jajaran lampu pijar di berbagai sudutnya sehingga menambah kesan megah dan keindahan interior masjid. Belum lagi dengan adanya kubah dengan tulisan lafadz Allah sebelum masuk pada ruang shalat.

Keunikan Masjid Ramlie Musofa Di Jakarta

Masjid Ramlie Musofa ini mencampurkan 3 jenis tulisan di setiap bangunannya. Ketiganya adalah tulisan Arab sebagai simbol islami, tulisan berbahasa Indonesia yang menunjukkan letaknya di Indonesia dan tulisan berbahasa Mandarin sebagai pengental unsur Chinese.  Yang menarik lagi, tulisan surah Al-Fatikhah yang menyambut di pintu masuk tersebut bukan semerta-merta tulisan arab saja melainkan juga menggunakan 3 bahasa. Selain itu, di tempat wudlu yang di lengkapi dengan gambar langkah wudlu juga di sertai pula dengan tulisan berbahasa Indonesia yang menggunakan huruf Mandari serta Arab. Tidak hanya sampai di situ, sebenarnya masih banyak lagi gaya tulisan unik di masjid ini.

Demikianlah ulasan mengenai masjid Ramlie Musofa di Jakarta yang sering di sebut dengan masjid termegah di Kota tersebut. dengan bangunan seluas 2000 meter persegi dan semegah ini, tentu saja masjid tersebut di lengkapi dengan fasilitas yang serba lengkap dan nyaman. Masjid ini juga cocok di jadikan tujuan wisata Anda. terimakasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *