Tips Memilih Kaligrafi Kubah Masjid

Kubah masjid akan terasa kurang apabila tanpa adanya kaligrafi. Kaligrafi pada kubah masjid memanglah satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan. Kaligrafi Kubah Masjid akan memberikan kesan yang menarik dan membuat kubah lebih mempesona. Dengan adanya kaligrafi maka akan menambah sebuah kesan agamis dalam sebuah kubah.

kaligrafi kubah masjid

Kaligrafi Kubah Masjid memiliki harga yang bervariatif. Mulai dari ratusan ribu untuk ukuran permeternya. Hitungan ini cukup terjangkau dimana tingkat kesulitan dalam membuat kaligrafi pada kubah masjid membutuhkan suatu keahlian dan juga kesabaran yang lebih. Hal ini karena selain keahlian tingkat ketelatenan pembuat juga harus lebih tinggi.

Jasa Kaligrafi Kubah Masjid, banyak sekali. Anda hanya perlu memilih dari beberapa banyaknya jasa yang menawarkan hal demikian. Jasa kaligrafi tidak bisa sembaragan dipilih agar hasil kaligrafi bisa berkualitas dan juga terlihat menawan. Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka sebaiknya selektiflah dalam memilih.

Memilih Kaligrafi Kubah

Bagi Anda yang merasa kebingungan dengan kaligrafi apa yang akan di kubah, maka Anda tak perlu khawatir, kami akan menjelaskan Kaligrafi Kubah Masjid yang tepat berikut ini.

  • Masjid adalah rumah Allah maka sepantasnya apabila kubah tersebut ditulisi dengan nama – nama Allah atau Asmaul Husna. Anda bisa meminta pembuat untuk membuatkan kaligrafi melingkar rapi dengan 99 asmaul husna.
  • Jangan lupa untuk membuat tulisan syahadat. Syahadat adalah salah satu rukun islam yang pertama. Jadi tulisan kaligrafi ini akan mempunyai filosofi dan lebih berbobot.
  • Tulisan kunci surga, kunci surga dalam islam adalah kalimat laa ilaa ha ilallah. Kubah masjid akan semakin mantap saja apabila ditambahi penulisan kalimat ini.

Memilih motif kubah

kaligrafi kubah 1

Barangkali Anda merasa kebingungan dengan motif kubah yang tepat, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

  • Sesuaikan dengan lingkungan. Apabila bertempat tinggal di pegunungan maka carilah warna yang menarik dan terlihat cocok untuk itu, apabila tempat masjidnya ada di pantai, maka masjid akan lebih menarik apabila diberi warna putih.
  • Islam bukanlah agama yang kaku. Namun islam adalah agama yang luwes, karena keluwesannya ini maka corak dan motif kubah ini bisa dipadu padan kan dengan tradisi dari tempat masjid itu berdiri.
  • Mintalah saran kepada siapa saja atau kontraktor maupun arsitektur yang mengerti akan motif – motif kubah, dengan begitu motif kubah akan terlihat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kaligrafi dan kubah

Kaligrafi memang tidak selalu ada pada kubah, namun kaligrafi pada kubah ini akan menambah kesempurnaan keindahan dari kubah ini. Kubah yang ditambahi dengan kaligrafi akan terlihat lebih menarik dan juga cantik. Kubah yang tanpa kaligrafi mungkin tetap bisa dikatakan cantik, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan kubah yang dibuat lengkap dengan kaligrafi. Kaligrafi ini adalah tulisan arab yag dimodifikasi sehingga nampak bagus dan menarik. Kaligrafi berupa ayat – ayat al – quran maupun hadis. Segala sesuatu tulisan yang baik yang dibuat dalam model tulisan yang unik dan juga berbeda dengan tulisan arab pada umumnya.

Nah, demikianlah ulasan mengenai kaligrafi dan juga kubah. Pastikan Anda memilih lafal yang tepat dalam kubah masjid. Yang terpenting adalah model kaligrafi yang dibuat bisa jelas terbaca. Hal ini karena sebagus apapun kaligrafi nya tidak akan terlihat menarik apabila tidak ditulis secara jelas. Bagi Anda yang membutuhkan jasa untuk membuat kaligrafi kubah, Anda bisa mempercayakan nya pada kami. Kami akan memberikan sentuhan kaligrafi yang menarik dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *