5 Kelebihan Kubah Galvalum 2018

Ketika kita mendengar kata “kubah” apa sih yang melintas di pikiran kita? Pastinya bangunan yang memiliki kubah akan identik dengan yang namanya masjid. Ini dikarenakan memang hanya masjid saja yang memiliki kubah di bagian atasnya.

kubah gavalum

Memperindah rumah ibadah dengan semaksimal mungkin adalah tujuan utamanya. Karena dengan indahnya tempat ibadah otomatis akan membuat nyaman orang-orang yang sedang beribadah. Sehingga mencari bahan terbaik untuk membuat kubah masjid adalah hal yang wajib dilakukan.

5 kelebihan kubah galvalum 2018

5 kelebihan kubah galvalum 2018

Banyak jenis bahan kubah masjid yang kita kenal salah satunya jenis bahan galvalum. Kubah galvalum  terbuat dari gabungan beberapa unsur, yakni gabungan antara 45% seng dan 55% aluminium. Kedua unsur tersebut menjadi unsur wajib yang dipakai pada senyawa galvalum dengan persentase yang telah ditentukan.

Kubah galvalum ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan bahan lainnya, sehingga banyak sekali orang yang mencarinya sebagai bahan utama pembuatan kubah masjid.

Untuk lebih memperjelas tentang kubah galvalum, berikut adalah ulasan tentang kelebihan-kelebihan kubah galvalum 2018 yang digunakan sebagai kubah masjid:

  1. Kubah dengan bahan galvalum telah lulus uji coba

Kubah dengan bahan galvalum merupakan material yang telah diuji coba melalui sebuah lembaga penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun dan hasilnya lolos uji kekuatan termasuk pengujian yang terkait dengan keselamatan manusia.

  1. Tahan terhadap panas

Biasanya yang banyak menjadi masalah pada kubah adalah pengelupasan cat saat temperatur udara mengalami kenaikan hingga mencapai maksimal. Namun hal tersebut tidak akan terjadi pada kubah yang terbuat dari bahan galvalum ini, karena kubah ini tahan terhadap panas hingga mencapai suhu 3000C, sehingga warna yang terdapat dalam kubah galvalum ini tidak akan mudah pudar apalagi mengelupas  dan akan tetap menarik seperti baru.

  1. Tahan karat

Dengan kandungan seng yang terdapat dalam senyawa galvalum ini, maka kubah yang terbuat dari bahan galvalum ini juga akan berpotensi untuk berkarat. Namun tanpa disangka ternyata galvalum ini memiliki daya tahan yang sangat besar terhadap pengasaman, sehingga sangat tahan dari korosi.

  1. Daya rekat kubah yang fleksibel

Selain tahan panas dan tahan karat, kubah galvalum juga memiliki kelebihan lain. Seperti halnya keindahan yang bisa kita lihat dari bahan ini adalah kombinasi warnanya yang cantik dan mempesona. Penggunaan warna catnya juga lebih kaya sehingga menambah kesan lebih menawan. Hal ini dikarenakan daya rekat pada bahan galvalum yang sangat fleksibel sehingga berbagai macam cat bisa di aplikasikan dengan mudah.

  1. Anti retak

Kubah galvalum ini memiliki beban yang lebih ringan jika dibandingkan dengan kubah yang terbuat dari bahan lainnya. Namun dengan bahan yang ringan kubah galvalum bukan berarti mudah rusak ataupun retak. Kubah galvalum ini termasuk bahan yang kuat dan risiko terjadinya kerusakan bangunan kubah panel akibat adanya bencana alam akan lebih kecil.

Dengan memiliki kelebihan-kelebihan yang sangat memuaskan dan harganya juga terbilang lebih murah dibanding bahan lainnya, sehingga tak heran jika kubah galvalum banyak dilirik orang untuk dijadikan bahan utama dalam pembuatan kubah masjid dengan kualitas terbaik. Jadi bagaimana, apakah Anda tertarik dengan kubah galvalum ini? Dan pastikan juga Anda telah menyediakan dana maupun gambaran dari kubah yang anda inginkan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *