Cara Membuat Kubah Masjid Untuk Mahar Dari Kain Flanel

Dalam pernikahan, salah satu unsur penting yang harus di perhatikan tentu saja adalah masalah mahar. Untuk mahar ini persiapannya tentu saja harus sempurna. Mulai dari pemilihan jenis mahar nya, jumlah nominal hingga konsep pemberian mahar. Nah, bagi Anda yang ingin memberikan mahar berupa uang, untuk membuatnya menjadi cukup  berkesan dan tidak biasa, maka bisa di bentuk dan di kreasikan sekreatif dan seunik mungkin.

kubah kain flanel

Sebenarnya, dengan kreasi mahar yang unik dan indah ini bertujuan untuk membuatnya menjadi sebuah kenangan dan cerita tersendiri. Sebaliknya, jika mahar Anda di berikan biasa saja, kesannya pun juga akan sangat biasa. Karena itulah, Anda harus pintar-pintar mengkreasikan nya. Saat ini pun sudah banyak inspirasi kreasi mahar dengan berbagai bentuk yang bisa Anda jadikan rujukan contoh. Dalam hal ini Anda bisa memilih yang paling Anda sukai dan mudah untuk di wujudkan.

Berbicara mengenai kreasi mahar, sebenarnya ada salah satu bentuk yang cukup recommended bagi Anda yakni bentuk kubah masjid. Pada umumnya, bentuk mahar kubah masjid ini di kreasikan dari kain flanel. Akan tetapi, dalam pembuatannya juga tidaklah mudah. oleh karena itu, sebelum memulai pembuatan, Anda harus mengetahui beberapa langkahnya. Untuk itu, silahkan Anda simak ulasan berikut ini mengenai cara membuat kubah masjid untuk mahar.

Gambar Desain Mahar Di Kertas HVS

Dalam langkah pembuatan mahar dari kain flanel dengan bentuk kubah masjid ini, yang pertama harus di lakukan adalah mendesain polanya. Jadi, di sini Anda bisa menggambarkan bagaimana bentuk mahar yang akan Anda buat di kertas HVS. Sedangkan untuk bentuknya sendiri bisa dengan satu kubah besar, atau beberapa kubah kecil. Bisa juga dengan mendesain sekreatif mungkin. katakan saja dengan membuat desain kubah besar dan beberapa kubah kecil di sekitarnya. Proses desain ini tentu saja sangatlah penting karena seberapa bagus desain Anda akan menentukan bagaimana hasil kreasi mahar nya nanti.

Siapkan Bahan-Bahan Dan Uang Mahar nya

Cara membuat kubah masjid untuk mahar selanjutnya adalah dengan langsung menyiapkan bahan-bahan dan alat yang akan di butuhkan. Nah, diantara bahan-bahan tersebut, yang pertama tentu saja adalah kain flanel. Kain flanel ini nanti akan di gunakan sebagai alas dan hiasan dari kubah masjid. Selain bahan utama tersebut, Anda juga harus menyiapkan beberapa bahan lain seperti dobel tip sebagai perekat, tali emas, manik-manik, dan pecahan uang yang akan di gunakan sebagai maharnya. Jangan lupa juga untuk meyiapkan bingkai foto sebagai tempat peletakan hasil kreativitas Anda dan gunting sebagai alat pemotong.

Kreasikan Kain Flanel Anda Untuk Membentuk Mahar Yang Indah dan Unik

kubah kain flanel 2

Jika seluruh bahannya sudah siap, kini saatnya mulai membentuk mahar dari kain flanel ini. Dalam hal ini Anda tinggal mengikuti bentuk desain yang telah di gambar sebelumnya. Sedangkan untuk kubahnya, bisa di isi uang dengan bentuk sesuai keinginan Anda. Kain flanel pun bisa ikut di kreasikan pula di dalam kubah. Dan untuk membuatnya semakin bagus, pinggir kubah bisa di beri tali emas yang di bentuk bulat kecil-kecil.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat kubah masjid untuk mahar dari kain flanel yang bisa Anda terapkan. Nah, jika  Anda tidak tertarik dengan bentuk kubah masjid, di sini Anda bisa memilih bentuk lain. Katakan saja seperti bentuk tulisan tertentu, kaligrafi atau pun bentuk bunga dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *