Daftar Harga Kubah Masjid Fiber Model Terbaru

Salah satu ornament masjid yang selalu menjadi sorotan adalah kubah masjid. Kubah masjid adalah suatu bentuk dari karya seni yang kini menjadi ciri khas dari bagunan masjid. Masjid – masjid yang ada di Indonesia identic dengan adanya kubah di bagian atasnya. Meskipun dulunya kubah tersebut bukan asli budaya islam, namun kini telah berubah.

Penggunaan kubah di setiap masjid tentunya sesuai dengan selera masing – masing orang. Kebanyakan orang berminat dengan kubah masjid fiber. Kubah masjid fiber ini beragam harganya. Daftar Harga Kubah Masjid Fiber ini di setiap daerah tentunya berbeda – beda. Setiap toko boleh menentukan harga jual barang sesuai dengan kebijakannya.

Kubah  – Kubah masjid

kubah fiberglass

Kubah memiliki banyak sekali ragamnya, agar Anda bisa mendapatkan kubah yang pas untuk masjid, maka Anda harus mengetahui jenis – jenis kubah berikut ini.

  • Kubah berumbi, kubah ini adalah jenis kubah yang berbentuk sederhana. Wujudnya seperti setengah lingkaran yang memiliki bagian memanjang di bawahnya dan meruncing di Sekilas terlihat seperti tunas dari umbi – umbi an yang baru akan tumbuh. Kebanyakan kubah jenis ini digunakan di Negara India dan juga Negara Mesir.
  • Kubah biara, kubah ini berbeda dengan kubah yang sering ditemui jika sekilas terlihat dari luarnya saja. Ciri khas kubah ini yaitu bisa terlihat kubah jika dilihat dari bawah. Kubah ini memiliki bentuk dasar yang tidak seperti kubah pada umumnya yang bulat tapi lebih berbentuk persegi. Kubah ini pemasangannya tidak hanya di atap dari bangunan utama, tetapi juga dijadikan desain ceiling di bangunan yang mempunyai bentuk lorong. Kubah ini dulunya diambil dari bangunan – bangunan kuno. Yakni bangunan pada zaman renaissance.
  • Kubah susun, biasanya kubah susun ini seringkali ditemui satu susun terdiri dari dua tumpukan kuba. Kubah bersusun ini mulai jarang ditemukan. Padahal jenis kubah yang satu ini sangatlah unik karena ada dua buah kubah yang ditumpuk. Pada umumnya bagian atas kubah berujung runcing dan bagian bawahnya terlihat hanya sedikit lengkungan.
  • Kubah dengan bentuk panah yang menyilang. Kubah ini digunakan di Spanyol tepatnya kubah Masjid Agung Cordoba. Kubah ini mempunyai ciri khas yaitu memiliki garis – garis yang sambung atau tidak saling memotong. Akan tetapi saling bertemu sehingga berbentuk sebuah pola geometris kotak. Beberapa gabungan dari garis tersebut seperti membentuk sebuah bintang.
  • Kubah yang selanjutnya adalah geodesic, yaitu kubah yang cukup unik karena bentuknya tak sepenuhnya bundar dan halus, tetapi ada banyak bilah yang datar membentuk polyhedral. Jenis kubah ini akan sering ditemui di bangunan – bangunan monument. Beberapa tahun terakhir ini sudah cukup banyak masjid dengan menggunakan jenis kubah ini.
  • Kubah setengah lingkaran. Kubah ini pertama kali ada di Asyiria. Kemudian dikembangkan oleh para arsitektur asal Roma.

Kubah fiber

Kubah ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat para peminat kubah banyak yang tertarik dengan kubah ini. Kubah fiber adalah kubah yang memang selalu memiliki inovasi model. Bukan hanya itu, Daftar Harga Kubah Masjid Fiber ini mulai dari yang terjangkau ada.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai kubah masjid. Daftar Harga Kubah Masjid Fiber tidak bisa diberi patokan seberapa besar karena memang setiap tempat boleh membuat kebijakan sendiri akan harga yang akan diberikan kepada pembelinya. Apabila Anda berminat untuk mencari kubah yang berkualitas dengan harga terjangkau, Anda bisa membelinya di tempat kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *