Inilah rumus cara menghitung harga Kubah Masjid Enamel yang mudah

Masjid yang megah dengan kubah yang menarik merupakan suatu kebanggaan bagi lingkungan Anda. Apalagi sekarang ini masjid tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah saja, namun juga digunakan sebagai objek wisata, dan ikon dari suatu daerah.

Apabila Anda mau membangun masjid lengkap dengan kubah masjid yang bagus sekaligus menarik, pembangunan tersebut harus diiringi dengan panduan atau perencanaan pembangunan yang benar. Jika tidak, bisa jadi harga kubah masjid yang didapat akan mahal dan bisa menghasilkan kubah masjid yang jelek atau buruk.

9 Rumus cara menghitung harga kubah enamel

9 rumus menghitung

Anda perlu tahu ada 9 Rumus cara menghitung, untuk mencari harga kubah masjid enamel yang mudah dan murah sekaligus bisa berkualitas. Tentunya Anda diharapkan untuk menyimak dengan baik panduan kontraktor kubah masjid sebagai berikut.

  1. Mencari kontraktor berkualitas

Panitia harus mencari kontraktor kubah masjid yang berkualitas dan berpengalaman. Dengan tujuan, rancangan pembangunan masjid akan lebih sesuai dengan kondisi lingkungan sekitar, mulai dari kondisi tanah, arah mata angin, dan tinggi masjid.

  1. Lokasi bangunan kubah masjid

Pastikan tanah yang akan di bangun masjid sudah bersertifikat. Lokasi masjid yang sulit diakses dengan transportasi roda empat menjadi pertimbangan kontraktor untuk membuat rincian harga pekerjaan kubah masjid terkait mobilisasi material kubah masjid.

  1. Arsitektur bangunan masjid

Desain arsitektur ini biasanya terinspirasi oleh gaya arsitektur bangunan ditempat lain kemudian dimodifikasi dan disesuaikan dengan luas tanah pada bangunan masjid.

  1. kontraktor kubah masjid yang berpengalaman

Anda sebagai panitia harus jeli dan cermat dalam memilih kontraktor. Karena itu salah satu yang menentukan keindahan kubah masjid dan juga biaya yang akan dikeluarkan.

  1.  Jenis kubah masjid.

Jenis kubah tradisional yaitu yang terdiri dari kubah beton dan stainlees steel. Jenis kubah modern yaitu yang terdiri dari kubah galvalum, Kubah GRC (Glassfibre Reinforcement Cement) atau Fiber dan kubah enamel.

kubah galvalum

  1. Pilih galvalum

Untuk kebutuhan bahan atap dan dinding, haruslah memiliki mutu dan daya tahan yang tinggi.

  1. Kenali kelas zincalume

Zincalume terdiri dari beberapa kelas, antara lain: Zincalume AZ 150 dan AZ 200. Sementara itu Zincalume memiliki sifat proteksi panas yang lebih baik, khususnya sebagai bahan atap. Zincalume ini telah dilapisi dengan resin yang mampu mencegah timbulnya noda, terutama bekas injakan kaki yang ada selama pemasangan.

  1. Ukuran kubah masjid

Ada beberapa ukuran kubah masjid yang bisa dipilih berdasarkan tempat lokasi masjid yang akan dibangun seperti ukuran bawang, ukuran kubah leher, ukuran kubah payung, ukuran setengah bola, dan ukuran kubah tiga perempat.

  1.  harga, teknik, dan metode kubah masjid

Ada 2 harga dalam hal menetapkan harga kubah masjid, yaitu harga lumpsum dan harga per meter.

Jadi untuk menentukan harga dari kubah masjid enamel, dihitung berdasarkan luas kubah dengan menggunakan rumus:

Luas Kubah = 3,14 x diameter x tinggi

Secara umum harga kubah enamel per meter persegi adalah 1,3 juta hingga 2,4 juta. Namun harga ini bisa bervariasi menyesuaikan jenis kubah, ukuran dan spesifikasi tambahan lainnya.

Namun, apabila Anda memesannya di kami, Anda dapat memangkas biaya untuk desain. Karena kami memberikan desain komputer 3 dimensi gratis kepada Anda. Dan juga memberikan pelayanan yang terbaik sehingga kubah masjid akan terlihat indah dan megah sesuai apa yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *