Kenali Ciri Utama Dari Kubah Masjid Enamel

Kubah adalah salah satu ciri khas dari tempat ibadah umat islam yang dikenal dengan nama masjid. Kubah ini mempunyai beragam jenis dan juga model salah satunya kubah masjid Enamel. Memilih kubah yang tepat untuk arsitektur masjid tidak boleh sembarangan. Harus memilih kubah dari bahan – bahan berkualitas agar bisa bertahan lama.

kubah enamel

Kubah sudah ada sejak cukup lama, meskipun awalnya kubah ini bukanlah simbol dari masjid, tapi dengan berkembangnya dunia arsitektur tempat ibadah menggunakan kubah untuk masjid. Kubah ini tiap masing – masing masjid mempunyai ciri khas dan keunikan tersendiri. Tak lupa pula ciri khas tersebut mempunyai suatu makna yang mendalam berkaitan dengan keislaman. Dengan arti khusus semakin membuat kubah ini sangatlah berarti dalam bangunan sebuah masjid.

Ciri Utama Dari Kubah Masjid Enamel

Kubah masjid Enamel mempunyai ciri – ciri khusus, berikut ini adalah ciri – cirinya. Yang pertama yaitu bebas korosi, kubah bebas korosi ini cocok sekali di daerah dekat pesisir pantai. Yang kedua yaitu kubah enamel cukup ekonomis karena berbahan dasar dari logam dengan hasil yang cukup halus, berkilau, serta ada banyak pilihan warna. Yang ketiga yaitu warna dari kubah Enamel tidak mudah pudar jika terkena sengatan sinar matahari di siang hari. Yang ke empat yaitu coating enamel terjamin tahan panas, hal ini disebabkan proses pembuatannya menggunakan suhu panas diatas 700 derajat celcius. Yang ke lima yaitu mempunyai garansi resmi dari suatu perusahaan yang memproduksinya.

Cara Pembuatan Kubah Enamel

cara pembuatan kubah enamel

Kubah Enamel dibuat dalam dunia perindustrian awal kali bermula di Jerman sekitar tahun 1840. Dahulu cara pembuatannya menggunakan metode tradisional berbeda dengan metode yang ada sekarang ini. Mulai tahun 1930 an, pembuatan kubah enamel menggunakan metode dengan sistem dua lapisan. Yang terdiri dari, lapisan utama atau dasar yang digunakan mempunyai fungsi menjaga bahan logamnya dari karat, yang umumnya mempunyai warna hitam yang cukup pekat. Lapisan kedua yaitu lapisan warna kubah yang bebas ditentukan sesuai dengan keinginan.

Enamel adalah kubah yang cukup ekonomis

Ada banyak sekali jenis dan juga model dari kubah, ada yang terbuat dari bahan yang biasa – biasa saja dan juga ada yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Ubah enamel ini adalah salah satu contohnya, kubah ini sudah dibuktikan tahan terhadap segala cuaca dan juga kuat dan kokoh. Untuk masalah harga cukup bersahabat. Jika dilihat banyak sekali keunggulan yang dimiliki. Kubah enamel ini sedikit banyak sudah sering kita jumpai di tempat – tempat ibadah umat islam. Untuk pemasangan kubah ini sama seperti kubah pada umumnya.

Kubah enamel ini terlihat cukup bersahaja karena memang bahan – bahan yang digunakan menggunakan bahan – bahan terbaik, sehingga membuat tampilannya semakin terlihat memukau. Kubah ini cocok sekali untuk dijadikan pilihan, selain berkualitas harganya juga cukup terjangkau. Kualitasnya pun sudah teruji tidak usah diragukan lagi. Sudah banyak testimoni tentang penggunaan kubah enamel ini. Banyak orang yang merasa puas telah memilih kubah yang satu ini.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai kubah enamel. Bagi Anda yang berminat untuk membelinya, Anda bisa menghubungi kami. Kami adalah produsen yang sudah  berpengalaman dibidangnya siap melayani Anda dengan sepenuh hati. Tunggu apalagi, segera hubungi kami, ada penawaran harga yang menarik khusus untuk bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *