Keunggulan Kubah Masjid Galvalum

Kubah masjid galvalum yang akhir-akhir ini sangat banyak di cari orang sebagai bahan utama pembuatan kubah masjid dan juga banyak memiliki kelebihan. Pada konstruksi bahan galvalum ini sudah lolos uji ketahanan dan kekuatan yang berhubungan dengan keselamatan umat manusia tentunya. Hal inilah yang menjadi pertimbangan, mengapa banyak masjid yang membangun kubah dengan bahan material galvalum ini.

keunggulan kubah galvalum

 

Dengan tujuan utama adalah untuk memperindah rumah Allah dengan semaksimal mungkin, sehingga mencari bahan terbaik untuk membuat kubah masjid adalah hal yang wajib dilakukan. Banyaknya orang yang memilih menggunakan kubah galvalum ini karena bahan galvalum sangat terkenal tahan panas selain itu juga akan menghasilkan kubah yang indah.

 

Keunggulan Kubah Galvalum

Adapun keunggulan-keunggulan lain dari kubah masjid galvalum adalah sebagai berikut. Yang pertama adalah galvalum ini tahan terhadap panas dengan temperatur yang tinggi. Galvalum sendiri memiliki kekuatan yang begitu luar biasa. Di mana material galvalum ini dapat menahan panas hingga temperaturnya mencapai 300oC tanpa terjadi perubahan kontur pada tampilannya serta warnanya pun tidak akan pudar dan tetap menarik seperti baru. Yang kedua adalah galvalum ini tahan terhadap korosi atau karat.

 

Selain tahan panas, galvalum ini juga tahan karat. Karena kandungan seng yang ada di dalam senyawa galvalum ini memiliki daya tahan yang begitu besar terutama terhadap korosi atau tingkat pengasaman. Jadi wajar jika bahan kubah dari galvalum ini banyak dimanfaatkan untuk dijadikan atap seperti genteng metal, trimdex, dan sandex. Bahkan kini bahan material galvalum banyak dimanfaatkan untuk dapat menggantikan  bahan dari talang yang berjenis karpet atau seng. Yang ketiga adalah galvalum ini mempunyai daya rekat yang fleksibel. Daya rekat yang fleksibel ini maksudnya adalah kubah masjid galvalum ini memiliki daya rekat yang cocok untuk segala macam bahan cat dasar atau berbagai jenis cat bisa mudah untuk diaplikasikan.

kubah galvalum unggul

 

Di samping itu, hal tersebut menjadikan cat sendiri tidak mudah terkelupas meskipun terkena paparan dari sinar matahari yang begitu kuat/panas. Pada penggunaan warna catnya pun bisa lebih kaya/beragam, sehingga akan membuat kubah tampil lebih cantik. Dan kelebihan-kelebihan itulah yang membuat kubah galvalum banyak dilirik dan mulai diminati orang untuk dijadikan bahan utama dalam pembuatan kubah masjid dengan kualitas yang terbaik. Yang keempat adalah galvalum ini bisa menetralkan cuaca panas. Masjid dengan kubah yang menggunakan bahan galvalum sendiri bisa untuk menetralkan cuaca yang panas, sebab bahan galvalum ini bisa menahan panas sampai temperatur 300 oC. Di samping itu, bahan galvalum untuk kubah masjid juga sangat aman terhadap gangguan cuaca, baik saat cuaca sedang panas maupun saat cuaca sedang hujan.

 

Itulah sebagian keunggulan dari kubah masjid galvalum dan masih ada banyak lagi keunggulannya. Selain itu juga, beban bahan kubah masjid dari galvalum tergolong ringan dengan begitu akan meringankan struktur bangunan dari masjid itu sendiri. Material seng pada galvalum tahan terhadap lembab, keropos dan rayap. Pemasangan kubah masjid dari galvalum ini lebih cepat. Di mana sesuai standarisasi pabrik dan perakitan bahan atap galvalum ini begitu praktis dan efisien dan juga lebih ekonomis, sebab tak membutuhkan perawatan secara khusus serta memiliki daya tahan cukup lama.

 

Nah, jika Anda membutuhkan kubah yang berkualitas tapi harganya murah segera hubungi kami. Kami juga menyediakan berbagai model kubah yang menarik dari berbagai macam dan model  dan pastinya berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *