Kubah Masjid GRC

Ada banyak sekali jenis kubah yang di jual di pasaran saat ini, bahkan beberapa di antara nya dapat menyesuaikan pesanan yang di minta oleh customernya. Salah satu yang dapat menjadi recomendasi untuk membuat kubah masjid adalah kubah masjid GRC. Kubah GRC adalah perusahaan yang bergerak spesialis di bidang pembuatan dan pemasangan teknis GRC (Glassfiber Reinforced Cement) terpercaya dibidangnya, dengan dukungan tenaga engineer yang berpengalaman sehingga mampu mengapilkasikan detail sesuai dengan keinginan pelanggan. Berbekal pengalaman di bidang konstruksi dan permintaan pasar, Kubah GRC memposisikan diri di bidang pembuatan dan peng-aplikasian molding GRC dan secara profesional dan meng-aplikasikan teknis pembuatan dengan serius demi kepuasan dan sesuai dengan permintaan pelanggannya. Jenis-jenis GRC yang biasa kami aplikasikan seperti: Kubah dan Menara Masjid, List Plank, Loster (Kerawangan) serta Ornamen Dinding Interior dan Eksterior.

Dalam penanganan projek-projek pelanggan, Kubah GRC menerapkan cara kerja rapi dan terukur. Konsultasi dengan melakukan survey (untuk mendapatkan informasi detail keinginan pelanggan), melakukan perancangan (desain), pengaturan komposisi bahan serta teknis molding, dan melakukan pengujian sebelum pekerjaan implementasi dilaksanakan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan kualitas yang baik dan sesuai dengan permintaan pelanggan.

Kubah masjid menggunakan sistem GRC ini banyak diminati karena memiliki keunggulan: kemudahan dalam pembuatan detail ornamen yang rumit, bobot yang lebih ringan dibanding beton konvensional, daya tahan yang baik terhadap kerusakan akibat faktor cuaca – korosi jamur – abrasi, cepat dalam pengaplikasian, dan biayanya yang relatif murah. Salah satu yang menggunakan kubah jenis ini adalah kubah masjid madinah yang terkenal dengan arsitektur nya yang indah

Pilihan selanjutnya dapat anda pilih pada kubah masjid enamel dan kubah masjid png. Secara umum harga kubah enamel per meter persegi adalah 1,3 juta hingga 2,4 juta. Namun harga ini bisa bervariasi menyesuaikan jenis kubah, ukuran dan spesifikasi tambahan lainnya.

Kubah biasanya di buat dari bahan beton yang kuat dan tahan api. Meskipun demikian pembuatan kunbah dari beton juga bukan lah satu – satunya pilihan. Meskipun membuat kubah dari beton sangat kuat namun hal itu menyebabkan biaya yang harus di keluarkan saat membuat kubah ini menjadi lebih mahal. Selain itu pondasi yang juga harus benar – benar kuat agar dapat menahan beban dari kubah yang memiliki berat yang cukup besar akibat pemakaian bahan tadi.  Meskipun membuat kubah dari beton ini kuat, namun juga ada kekurangan dari kubah dari beton ini yaitu, ktika terjadi kebocoran akan menjadi sulit di tambal sehingga akan leih baik untuk membuat kubah baru di bandingkan dengan menambalnya.

Selain dengan menggunakan bahan beton, opsi lain untuk membuat kubah adalah dengan menggunakan bahan baja ringan. Kubah dari baja ringan ini banyak di pilih karena cara pembuatannya yang lebih mudah dari pada bahan beto. Selain itu, krena fungsi utama dari kubah masjid ini budak sebagai perlindungan melainkan hanya sebagai dekorasi saja, maka penggunaan bahan tidak perlu menggunakan bahan yang kuat cukup dengan bahan yang ringan dan mudah di bentuk. Oleh karena itu mengapa, bahan baja ringan kini menjadi alternatif dan lebih di gemari di banding dengan bahan beton yang berat.

Meskipun kubah bukan merupakan hal wajib yang harus ada pada masjid, namun dengan adanya kubah masjid dapat terlihat lebih mewah dan kokoh. Untuk itu, percayakan pembuatan kubah masjid anda hanya pada ahli yang terpercaya. Kami merupakan jasa pembuat berbagai jenis kubah yang sudah terpercaya dan berpengalaman dalam bidangnya. Segera lakukan pemesanan pada CP yang tertera pada website kami ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *