Kubah Masjid Murah Dan Berkualitas Di Sumatera Selatan

Siapa sih yang tak akan terpukau pada saat melihat masjid yang di bangun dengan berbagai macam ornament yang begitu indah. Masjid memang menjadi salah satu tempat ibadah dari umat islam. Di dalam masjid pun tidak hanya melakukan sholat saja karena di dalam masjid juga bisa di gunakan sebagai tempat melakukan ibadah keislamana lainnya. Nah, tentunya Anda sudah sering melihat masjid dengan kubah yang megah dengan corak yang sangat unik.

kubah masjid sumsel

Itulah sebabnya, banyak sekali masjid yang di bangun dengan tambahan kubah bahkan kubah sendiri menjadi salah satu symbol tempat ibadah dari umat muslim yang ada di dunia. Untuk Anda para pengurus masjid yang sedang melakukan renovasi atau pembangunan awal masjid harus bisa mencari kubah masjid dengan kualitas yang terbaik. Mengapa seperti itu? Karena kubah yang berkualitas bisa lebih tahan lama, anti karat bahkan bisa membuat suasan di dalam masjid tampak lebih sejuk.

Ada beberapa rekomendasi jenis kubah masjid dengan kualitas terbaik yang mungkin bisa Anda pilih sebagai kubah masjid yang tengah di bangun. Simaklah ulasan berikut ini :

Kubah jenis setengah lingkaran

kubah masjid sumsel 1

Untuk yang pertama adalah kubah setengah lingkaran yang dari namanya saja kita sudah jelas tahu bahkan kubah tersebut memiliki bentuk setengah lingkaran. Untuk kubah setengah lingkaran pertama kali ada di Asyria yang pada saat itu di kembangkan oleh ahli matematika dari Yunani yang kemudian standarnya di buat oleh arsitek Roma.

Kubah jenis bawang

Selanjutnya adalah kubah bawang, sama seperti bawang kubah ini memiliki bentuk melengkung dari bawah hingga atas. namun untuk ujung atasnya lebih meruncing dan sedangkan untuk bagian bawahnya lebih kecil dan berbentuk cangkang bawang. Kubah masjid dengan bentuk kubah ini adalah kubah yang paling di sukai oleh semua pembangun masjid yang ada di Nusantara. Dan hal ini memang sudah terbukti dengan sekian banyaknya masjid yang memakai kubah jenis ini. Sedangkan di luar negeri, kubah dengan jenis ini lebih banyak di gunakan pada gereja-gereja ortodoks.

Kubah oval atau telur

Selanjutnya ada kubah oval atau sering di sebut dengan kubah telur yang mana memiliki bentuk seperti telur yang di potong secara horizontal pada bagian tengahnya, sehingga kubah terlihat lonjong. Kubah oval sendiri adalah kubah yang sering kali ditemukan di gereja peninggalan zaman Barok Rococo.

Kubah masjid jenis parabola

Selanjutnya ada kubah masjid dengan jenis parabola karena memang memiliki bentuk menyerupai gerakan parabola yang melengkung namun tidak bulat persis karena memang sedikit lonjong dengan ujung yang mengecil. Untuk kubah yang seperti ini akan sering kita temukan jika kita mengunjungi bangunan kuno yang sudah menjadi situs bersejarah misalnya di Gereja Sant’Elia di Tattinu. Namun ada pula bangunan modern yang memakai model kubah seperti itu yakni icon salah satu eco-village.

Kubah layar

Selanjutnya adalah kubah layar yang mana juga di sebuat dengan kubah Bizantium, karena kubah yang seperti ini sangat populer di zaman yang sama dengan kubah jenis bersusun. Kubah layar ini terdiri atas 4 sisi alas yang mana sisi masing- masing mempunyai rongga setengah lingkaran yang kemudian menyatu sehingga dapat membentuk kubah di bagian atas. Hal ini membuatnya sedikit lebih mirip bentangan layar.

Itulah rekomendasi jenis kubah berkualitas, dan untuk Anda bisa langsung mengunjungi laman kami untuk mendapatkan info lebih banyak pengenai pengrajin kubah di Sumatera Selatan karena kami membuat kubah dengan bahan terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *