Kubah Murah Dan Berkualitas Di Riau

Jika kita membicarakan pembangunan tempat ibadah seperti masjid pastinya tak akan bisa lepas dari yang namanya kubah. Semua orang pasti tahu dan paham betul jika kubah menjadi salah satu identitas dari tempat ibadah umat muslim di seluruh dunia. Maka tak heran jika saat ini banyak sekali pengrajin kubah di Indonesia dan salah satunya adalah pulau Riau.

kubah masjid riau

Menemukan kubah murah dengan kualitas yang bagus memang bukan hal yang mudah namun jika Anda mau lebih berusaha untuk mencari informasi pengrajin kubah maka akan ada banyak info kubah murah dan berkualitas. Dan yang perlu Anda lakukan jika sudah menemukan beberapa pengrajin maka bandingkan hasil kubah yang mereka buat dengan begitu Anda bisa mendapatkan kubah yang berkualitas bahkan dengan harga murah sekalipun. Kubah sendiri memiliki banyak jenisnya dan berikut ini ada beberapa rekomendasi kubah untuk masjid.

Kubah masjid jenis berumbi

Untuk jenis kubah yang pertama adalah kubah berumbi yang mana bentuknya jauh lebih sederhana dari kubah lainnya. kubah berumbi ini mirip belahan bumi, namun untuk bagian bawahnya memiliki bentuk yang agak memanjang dan sedangkan pada bagian ujung meruncing terdapat seperti tunas umbi yang akan tumbuh. Contoh yang paling terkenal adalah kubah yang ada di taj mahal yang berada di India. Model kubah seperti ini memang sangat terkenal di mesir, Syria dan bahkan sampai ke Belanda. Dan di akhir abad ke 15 kubah seperti itu semakin terkenal dan populer hingga ke Jerman.

Kubah masjid biara

Selanjutnya ada kubah biara yang mungkin saja tidak akan bisa terlihat dari luar. Namun, perlu Anda tahu jika kubah ini akan bisa di lihat jika Anda sudah berada di dalam atau di bawahnya. Kubah jenis biara seperti ini memiliki bentuk dasar persegi dan mempunyai rangka sudut serta permukaan yang melengkung sampai ke ujung. Untuk kubah jenis seperti ini tidak bisa di gunakan sebagai atap bangunan utama namun juga menjadi desain ceiling yang mana ada di lorong. Kenapa dinaman sebagai kubah biara? Karena jenis ini sering kali ada di bangunan biara yang sudah tua atau kuno.

Kubah masjid bersusun

Selanjutnya ada kubah masjid bersusun dan kubah jenis satu ini adalah kubah yang mana sudah sangat sulit untuk di temukan. Kubah masjid bersusun adalah kubah masjid yang mana di bentuk dengan cara di susuk bertumpuk yang mana bisa membuat terlihat lebih seperti kubah di atas kubah. Untuk kubah yang ada di bagian atas memiliki ujung, sedangkan untuk kubah di bawahnya memiliki sisi samping yang melengkung.

Kubah masjid panah menyilang

Selanjutnya adalah kubah jenis panah menyilang yang mana kubah ini sudah di gunakan di Negara Spanyol yakni pada Masjid Agung Cordoba. Kubah yang satu ini memang cukup unik karena terdapat garis- garis yang ada di kolong kubahnya yang sama sekali tidak memotong akan tetapi saling bertemu di berbagai titik yang mana bisa menimbulkan bentuk yang geometris seperti kotak. Beberapa garis yang terdapat pada 1 kubah bisa membuat bentuk bintang.

Kubah geodesik

Selanjutnya adalah kubah geodesic yang sangat mulus namun memiliki bilah- bilah bidang datar yang di satukan sampai mejadi kesatuan bentuk polihedral.

Nah, pastinya Anda ingin membeli kubah dengan kualitas terbaik bukan? Segera saja Anda mengunjungi laman pengrajin kubah Riau yang pastinya hasil kubah yang mereka buat tidak akan pernah meragukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *