Kubah murah masjid dan berkualitas Sulawesi Tengah

kubah masjid sulteng 1

Jika Anda sedang liburan ke luar kota pasti tidak susah untuk menemukan masjid-masjid besar dengan tawaran pemandangan kubah yang indah. Kubah—kubah ini dibangun dengan inovasi-inovasi unik dari arsitek. Di buat semegah dan seunik mungkin sehingga mampu membuat ciri khas dari masjid. Di Indonesia telah banyak masjid-masjid yang mampu memikat dan memiliki ciri khas yang berbeda dari lainnya. Jadi, tak hanya mewah saja. Kubah-kubah ini juga mampu menciptakan cirikhas dan simbol dari masjid. Berikut kami memiliki beberapa nama masjid yang memiliki kubah yang megah dan unik.

  1. Masjid Istiqlal

Siapa sih yang tidak kenal dengan masjid Istiqlal? Masjid istiqlal merupakan masjid besar yang sudah terhitung cukup tua. Masjid ini dibangun sejak tahun 1951, yang dalam pembangunannya di prakarsai langsung oleh presiden pertama Republik Indonesia yakni Ir. Soekarno.  Menariknya, pembangunan masjid ini diarsiteki oleh seorang non-muslim. Namun, jangan diragukan lagi soal arsitektur kubahnya. Bisa dikatakan masjid ini merupakan masjid pertama di Indonesia yang memiliki kubah menakjubkan. Dan semapt dinobatkan menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara.

  1. Masjid Akbar di Surabaya

Masjid Akbar ini bernama Masjid Nasional al-Akbar. Didirikan sejak tahun 4 Agustus 1995 yang diprakarsai langsung oleh H. Soenarto Soemoprawiro walikota Surabaya kala itu. Namun, pembangunan masjid ini sempat di hentikan karena krisis moneter. Sampai pada akhirnya dilanjutkan kembali pada tahun 1999, dan selesai pada tahun 2001. Masjid ini diresmikan langsung oleh KH. Abdurrahman Wahid yang sedang menduduki kursi kepresidenan. Jika kita melihat kubah dengan warna hijau muda, sudah pasti kita akan rindu dengan Surabaya. Karena masjid ini di hiasai dengan kubah-kubah warna hijau yang unik dan menarik.

  1. Masjid Islamic Centre Samarinda

Masjid ini bisa dikatakan sebagai masjid yang sangat megah dan memiliki kubah yang menarik. yang tambah menarik dari masjid ini selain memiliki kubah dalam jumlah banyak juga memiliki tujuh menara dengan ketinggioan sedang dan satu menara utama yang ketinggiannya mencapai 99 meter. Enam menara yang lainnya  4 diantaranya memiliki tinggi 70 meter dan dua yang lain terdiri dari 57 meter.  Selain itu yang tambah terlihat megah dari masjid ini selain memiliki banyak kubah adalah, jumlah anak tangga yang berjumalah 33 anak tangga seperti sunah saat bertasbih.

  1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah dibangun sehjak tahun 2001 dan selesai dibangun secara keseluruhan baru pada tahun 2006. Bangunan utama masjid dilengkapi dengan lima atap khas bangunan Jawa dan juga dilengkapi engan kubah besar dengan diameter 20 meter. Selain itu, masjid ini juga memiliki empat menara yang masing-masing memiliki diameter 62 meter, dan memiliki tinggi 62 meter. Jadi, masjid ini sangat kental adat Jawanya. Jika biasanya orang rindi dengan kubah dan atmosfir yang ada di Mekah dan Madinah. Kali ini orang akan rindu dengan atmosfir masjid Agung Jawa Tengah saat berada di luar negeri. Karena bangunannya yang sangta khas dan unik.

Pesan kubah yang unik dan berkualitas tinggi

kubah masjid sulteng

Untuk Anda yang juga ingin membuat kubah dengan bentuk khusus dan unik Anda juga tidak bingung lagi untuk memesannya di mana. Apalagi untuk Anda yang berada di Sulawesi Tengah. Karena sekarang telah ada jasa pembuatan Kubah murah masjid dan berkualitas Sulawesi Tengah.

Untuk pemesanan Kubah murah masjid dan berkualitas Sulawesi Tengah juga sangat mudah. Anda bisa datang langsung ke tempat kami atau menghubungi kami via online. Untuk info lebih lanjut Anda bisa mengunjungi situs resmi kami, lalu menghubungi nomer yang tersedia untuk pemesanan. Tunggu apalagi? Segera pesan kubah yang unik dan menarik hanya di Kubah murah masjid dan berkualitas Sulawesi Tengah. Dijamin kubah tidak mengecewakan dan pelayanan memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *