Masjid Di Turen, Malang Ini Memiliki Design Yang Unik Dan Nyentrik

Dengan banyaknya masjid yang di bangun di seluruh belahan bumi, tentu saja ada beberapa masjid yang memiliki kesan tersendiri baik dari segi desain maupun bentuknya. Termasuk juga untuk beberapa masjid di Indonesia. salah satunya adalah masjid yang terletak di Malang yang mana sering di sebut dengan masjid Tiban, Turen.

Masjid Di Turen, Malang Ini Memiliki Design Yang Unik Dan Nyentrik

Masjid ini di bangun di lingkungan pesantrenĀ  yang telah ada sejak tahun 1963. Hingga kini banyak sekali pengunjung, wisatawan maupun wartawan yang mendatanginya karena rasa penasaran akan bagaimana dan seperti apa masjid tersebut. memang masjid ini memiliki lokasi yang sangat luas. Selain itu juga memiliki 9 lantai sehingga layak di jadikan objek wisata.

Sampai di sini Anda tentu penasaran bukan bagaimana sebenarnya bentuk masjid dan keunikan masjid tersebut. yang membuatnya semakin menarik sebenarnya adalah desain yang unik dan nyentrik. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak ulasan berikut ini dengan beberapa informasi terkait.

Masjid Tiban Dengan Gaya Arsitektur Timur Tengah

Masjid Tiban Dengan Gaya Arsitektur Timur Tengah

Masjid ini sangat menarik karena desainnya. Terlihat dari luar saja sudah sangat megah dengan nuansa timur tengah. Gaya arsitektur timur tengah tersebut bahkan tidak di bangun oleh salah seorang arsitek ternama atau sejenisnya. Hal inilah yang membuat banyak bermunculan kabar tentang misteri masjid Tiban tersebut.

Gaya arsitektur ini membuatnya semakin terlihat nyentrik. Sedangkan dengan 9 lantai yang ada, masjid tiban hampir di penuhi warna biru dan putih sebagai kombinasinya. Banyak juga menara-menara yang mengelilinginya. Memang masjid ini terlihat sangat unik dengan arsitektur serba menarik tersebut. sekalipun demikian, tetap saja dalam pembangunannya masjid ini sangatlah ramah lingkungan.

Masjid Yang Di Kenal Dengan Masjid Ajaib

Di kalangan masyarakat sekitar, memang masjid ini di kenal dengan masjid ajaib yang tiba-tiba muncul sendiri. itulah sebabnya tidak ada arsitektur yang melakukan pembangunannya. Bahkan konon masjid ini sering di sebut sebagai masjid yang di bangun oleh para jin dalam satu malam. Akan tetapi nyatanya, hingga kini pembangunan masjid tiban juga belum selesai sempurna. Padahal pembangunan tersebut telah di mulai sejak tahun 1991.

Sedangkan menurut kyai pesantren di sana, masjid tiban ini di bangun oleh para santri. Lebih jauh lagi, sebenarnya masjid ini dinamakan masjid Tiban karena kemunculannya yang tiba-tiba. Apalagi mengingat keindahan masjid tersebut tanpa seorang arsitektur, memang pantas menyebutnya sebagai masjid ajaib.

Bukan Sekedar Masjid, Namun Juga Objek Wisata

Sebenarnya tempat ini tidak lebih seperti masjid akan tetapi mirip seperti tempat wisata dengan 9 lantai yang sangat menarik untuk fotografi. Sebenarnya memang sejauh ini tidak sedikit wisatawan yang terus berdatangan karena penasaran. Di dalamnya pun juga ada jejeran penjual souvenir. Tidak hanya itu, ternyata kawasan masjid pun di lengkapi dengan satwa yang bisa Anda lihat. Selain itu perlu di ketahui pula bahwa untuk memasuki kawasan wisata ini tidak perlu membayar karena memang gratis.

Demikianlah ulasan mengenai masjid Tiban, Turen yang memiliki design arsitektur unik serta nyentrik. Jika Anda belum melihatnya dan masih penasaran, Anda bisa langsung datang sendiri. ketika Anda masuk kawasan masjid, maka Anda bisa menyusuri 9 lantai. sedangkan untuk akses naik turun bisa melalui tangga. Selain itu, juga disediakan lift untuk mempermudah. Akan tetapi perlu di perhatikan pula bahwasanya ada beberapa kawasan yang tidak bisa di jangkau pengunjung biasa melainkan sebagai area khusus keluarga pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *