Ornamen Krawangan GRC Membuat Masjid Semakin Elegan

Masjid merupakan salah satu bangunan yang sering menjadi pusat perhatian. Apalagi dalam pembangunannya, memang banyak hal yang perlu untuk di perhatikan. termasuk untuk tampilan masjid itu sendiri. oleh karena itu kini banyak inovasi yang terus bermunculan dalam pembangunan masjid.

Ornamen Krawangan GRC Membuat Masjid Semakin Elegan

Salah satu inovasi yang bisa terus di kembangkan adalah masalah hiasan. Dalam hal ini yang kini banyak di kenal adalah ornamen krawangan GRC. Masjid yang telah di bangun menggunakan krawangan GRC ini pun dari berbagai sudut dan jenis bangunanya juga telah banyak. untuk hasilnya, terbukti juga bahwa tampilannya semakin menarik.

Lebih tepatnya, masjid dengan ornamen krawangan GRC membuat masjid terlihat lebih elegan dari yang biasanya. Nah, ini tentu membuat Anda penasaran bukan dengan ornamen krawangan GRC tersebut. sedangkan untuk mengetahui beberapa informasi lebih lanjut mengenai hal itu, silahkan Anda simak ulasan di bawah ini.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Krawangan GRC

Krawangan GRC

Krawangan ini sebenarnya lebih seperti ventilasi yang juga berupa ornamen. Sedangkan bentuknya adalah seperti sekat-sekat dengan lubangĀ  yang akan memperbaiki sirkulasi udara. Sedangkan untuk motif yang di usung, sangatlah beragam. karena mereka para produsen yang memproduksinya terus berinovasi untuk menciptakan motif baru sehingga dapat memenuhi selera dan kebutuhan masyarakat.

Sedangkan untuk krawangan CRC merupakan salah satu jenis krawangan dengan mutu yang cukup baik sehinga cukup recommended bagi Anda. sebagaimana krawangan pada umumnya, krawangan GRC pun memiliki hasil tersendiri dengan nilai seni tinggi dan akan membuat bangunan menjadi lebih indah. hal ini juga tidak mengecualikan terhadap bangunan seperti masjid. Sedangkan dalam penggunaannya, krawangan GRC bisa diaplikasikan pada beberapa bagian bangunan. Di antaranya seperti pada pagar, jendela, fasade, hiasan dan masih banyak lagi.

Krawangan GRC Pada Jendela Dan Fasade Masjid

Krawangan GRC Pada Jendela Dan Fasade Masjid

Di Jendela sebuah masjid, tentu saja akan sangat menari jika di beri krawangan GRC. Apalagi untuk menghindari kepengapan udara. Jadi krawangan ini juga aka berfungsi menjadi ventilasi udara sekaligus. Dengan jendela yang tidak biasa ini, maka tampilan masjid dari luar maupun dalam pun juga akan terlihat lebih menari lagi. Apalagi jika di cat dengan kombinasi warna yang tepat.

Tidak hanya pada jendela saja, krawangan GRC ini juga bisa digunakan pada fasade sebuah masjid. Fasade ini maksudnya adalah penyekat ruangan. Dengan banyaknya lubang, maka udara yang alami pun bisa mengalir dengan mudah antara satu bagian ruangan dan bagian lain. sedangkan untuk pemilihan motifnya, bisa di pilih motif yang terkesan islami mengingat penggunaannya adalah di masjid sebagai tempat ibadah umat islam.

Krawangan GRC Sebagai Panel Dekorasi Ruangan

Krawangan GRC Sebagai Panel Dekorasi Ruangan

Selain berperan langsung pada bagian bangunan, krawangan GRC ini juga bisa di fungsikan sebagai panel hiasan semata untuk dekorasi ruangan. Contohnya sebagai material yang mengelilingi tulisan lafadz dengan huruf Arab. Hal ini pun juga tidak kalah menarik. apalagi mengingat beragamnya motif dan Anda bisa memilih yang sekiranya paling sesuai dengan konsep hiasan yang akan dikombinasikan dan di pasang di dalam masjid tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai ornamen krawangan GRC yang bisa membantu menjadikan tampilan masjid semakin elegan lagi. Yang lebih menarik lagi adalah, harga krawangan GRC pada umumnya ini lebih murah. Karena itulah material ini cukup banyak diminati karena bisa memerikan hasil lebih indah dan menarik dengan pengeluaran anggaran yang tidak seberapa. terimakasih dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *