Trik jitu memilih motif kubah masjid yang menarik

Kubah adalah salah satu symbol yang melekat pada tempat ibadah umat islam. Bangunan kubah ini sudah ada semenjak beberapa tahun silam. Adanya kubah kini menjadi suatu hal yang memberikan kesan khusus pada masing – masing masjid, karena memang tersimpan makna sejarah tersendiri. Kubah masjid setiap decade mengalami pembaruan dan juga kreasi – kreasi baru.

motif kubah menarik

Kubah umumnya didesain semenarik mungkin untuk memperindah sebuah masjid. Sudah semestinya tempat ibadah dibangun dengan sentuhan seni tinggi agar membuat orang yang akan beribadah merasa nyaman dan juga dapat menikmati suatu seni dari tempat ibadah. Kubah masjid bisa didesain sedemikian rupa menarik dengan corak dan motif sesuai dengan selera. Dengan detail – detail ukiran khusus yang menambah kesan cantik pun bisa dipadukan.

Sekarang ini, sudah banyak para kontraktor kubah yang menawarkan jasanya untuk membuat kubah yang semenarik mungkin, dengan motif dan corak serta warna yang unik dan cantik. Akan tetapi dalam pemilihan model Anda tak boleh asal memilih Anda harus menyesuaikan kubah dengan keadaan budaya setempat karena memang ada dibeberapa daerah yang cenderung dengan satu hal khusus atau bahkan ada yang menghindari beberapa model – model tertentu.

Trik jitu memilih motif kubah masjid

Bagi Anda yang sedang merasa kebingungan dengan motif kubah apa yang cocok untuk tempat ibadah ini, Anda bisa menyimak sedikit tip dari kami. Yang pertama adalah perhatikanlah kondisi dari alam yang ada disekitar Anda. Keterkaitan lingkungan sekitar dengan sisi keindahan dari kubah sangatlah berpengaruh. Penyesuaian ini akan membuat kubah masjid akan terlihat selaras dengan alam. Misalnya untuk daerah yang berada dipegunungan alangkah baiknya jika warna kubah didominasi dengan warna hijau sesuai dengan kondisi alam yang ada. Dan untuk daerah yang berada di sekitar pesisir pantai Anda bisa menggunakan warna yang didominasi dengan warna putih. Dengan sentuhan warna putih ini akan membuat tampilan kubah akan semakin terlihat menawan.

kubah bermotif menarik

Yang ke dua adalah sesuaikan dengan tradisi dan budaya yang ada di tempat tersebut. Seiring dengan perkembangan islamisasi penyesuaian corak kubah masjid dengan kondisi tradisi dan budaya setempat sangatlah berpengaruh guna keselarasan antar budaya lama dan budaya baru. Ada beberapa masyarakat yang identic dengan warna tertentu untuk diaplikasikan dan ada pula masyarakat yang enggan dengan beberapa warna yang menganggap kurang pas dengan keadaan budaya dan juga tradisinya. Terkait dengan hal ini haruslah diperhatikan dengan seksama agar tercipta kerukunan dan kenyamanan bersama. Yang terakhir lakukan konsultasikan pembangunan kubah dengan mereka yang ahli dibidangnya. Melakukan konsultasi ini merupakan suat hal yang sangat penting sekali, agar kubah yang diproduksi bisa sesuai dengan harapan. Dengan melakukan konsultasi serta musyawarah maka akan menemukan suatu hasil yang sesuai dengan kesepakatan bersama

Nah, itulah sedikit tips untuk Anda yang ingin memilih motif kubah masjid yang menarik. Bagi Anda yang merasa kebingungan dengan hal ini masalah pemilihan motif dari kubah masjid. Maka Anda bisa menghubungi jasa dari kami. Anda bisa memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada kami. Kami akan memberikan hasil produk yang terbaik serta pelayanan yang professional. Jasa kami sudah terjamin serta telah terbukti selam berpuluh tahun mampu menghasilkan kubah berkualitas dengan harga yang bersahabat tanpa diragukan lagi. Segera hubungi kami, tunggu apalagi. Ada penawaran menarik khusus untuk bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *